Wamendagri Apresiasi Pelayanan Publik di Bandar Lampung

- Editor

Rabu, 28 Mei 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiarto ketika Kunker di Balam

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiarto ketika Kunker di Balam

Pramoedya.id: Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiarto mengapresiasi pelayanan publik di Kota Bandar Lampung, khususnya di Mal Pelayanan Publik (MPP). Hal ini disampaikan Bima saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di MPP pada Rabu, 28 Mei 2025.

Dalam kunjungannya, Bima menilai Kota Bandar Lampung telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam pelayanan publik, terutama dalam hal aksesibilitas dan efisiensi layanan administrasi kependudukan.

“Pelayanan bagus. Saya tadi mencoba langsung, bisa secara online maupun offline. Jadi masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan bisa daftar dan cetak dari rumah,” kata Bima Arya saat didampingi Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Rabu (28/5/2025).

Tak hanya pelayanan administratif, Wamendagri juga menyoroti layanan ambulans gratis yang disediakan Pemerintah Kota. Ia menyebut keberadaan ambulans 24 jam di titik-titik strategis sangat membantu masyarakat dalam kondisi darurat.

“Tadi saya lihat ada ambulans gratis di sekitar Tugu Adipura. Ini layanan yang sangat dibutuhkan warga dan patut diapresiasi,” ujar Bima.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bima Arya. Ia menyebut kedatangan Wamendagri dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan resmi sebelumnya.

“Kunjungannya mendadak, Pak Bima langsung datang ke Mal Pelayanan tanpa seremoni,” kata Eva.

Eva menambahkan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya di bidang administrasi kependudukan yang sepenuhnya digratiskan.

“Seluruh layanan Disdukcapil gratis. Kami terus berinovasi agar pelayanan semakin cepat dan mudah,” ujar Eva Dwiana.

Diketahui, mal Pelayanan Publik Bandar Lampung menjadi pusat layanan terpadu yang menyediakan berbagai layanan administrasi dari berbagai instansi, termasuk Disdukcapil, perizinan usaha, hingga layanan kesehatan. (Rilis)

 

Berita Terkait

Amanat Walikota Jadi Prioritas, Camat Kemiling Diminta Jaga Kebersihan
Camat Kemiling Baru Janji Lanjutkan Program dan Sinergi 275 Pamong
1.260 Relawan SAPA Diperlengkapi Insentif Demi Ungkap Kekerasan Tersembunyi
Eva Minta Respons Cepat Menyoal KDRT
Bandar Lampung Pamer Keunikan Teluk Tapal Kuda dari Ketinggian
18 Unit Gerobak dan Pinjaman Tanpa Bunga Diberikan ke UMKM
Kunjungan Wisman 2.600, Bandar Lampung Target Kenaikan 14 Persen
Gencarkan Promosi, Pemkot Bandar Lampung Gandeng Travel Agent

Berita Terkait

Selasa, 21 Oktober 2025 - 20:24 WIB

Amanat Walikota Jadi Prioritas, Camat Kemiling Diminta Jaga Kebersihan

Selasa, 21 Oktober 2025 - 20:22 WIB

Camat Kemiling Baru Janji Lanjutkan Program dan Sinergi 275 Pamong

Selasa, 21 Oktober 2025 - 20:15 WIB

1.260 Relawan SAPA Diperlengkapi Insentif Demi Ungkap Kekerasan Tersembunyi

Selasa, 21 Oktober 2025 - 20:11 WIB

Eva Minta Respons Cepat Menyoal KDRT

Selasa, 21 Oktober 2025 - 00:50 WIB

Bandar Lampung Pamer Keunikan Teluk Tapal Kuda dari Ketinggian

Berita Terbaru

Bandarlampung

Amanat Walikota Jadi Prioritas, Camat Kemiling Diminta Jaga Kebersihan

Selasa, 21 Okt 2025 - 20:24 WIB

Bandarlampung

Camat Kemiling Baru Janji Lanjutkan Program dan Sinergi 275 Pamong

Selasa, 21 Okt 2025 - 20:22 WIB

Bandarlampung

Eva Minta Respons Cepat Menyoal KDRT

Selasa, 21 Okt 2025 - 20:11 WIB

Bandarlampung

Bandar Lampung Pamer Keunikan Teluk Tapal Kuda dari Ketinggian

Selasa, 21 Okt 2025 - 00:50 WIB